PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS TERINTEGRASI PENDIDIKAN HAK-HAK ANAK DARI BUKU TEKS MULTIMODAL
Promotor :
Prof. Dr. Sutama, M.Pd
Ko Promotor :
Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum
Prof. Dr. Anam Sutopo, M.Hum
Sidang terbuka dan Pengukuhan dilaksanakan pada hari Rabu 24 Januari 2024 di Kampus 2 Gedung L lantai 5 Universitas Muhammadiyah Surakarta. dihadiri sekitar 70 orang.
Sidang ini menghadirkan Ketua Senat selaku Promotor, Ko Promotor dan penguji sebagai berikut:
Ketua Senat Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.
Promotor Prof. Dr. Sutama, M.Pd
Ko Promotor 1 Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum
Ko Promotor 2 Prof. Dr. Anam Sutopo, M. Hum
Penguji Erwin Akib, M.Pd., Ph.D.
Penguji Prof. Bambang Sumardjoko, M.Pd.
Penguji Prof. Dr. M. Farid Wajdi, M.M., Ph.D.
Penguji Koesoemo Ratih, M.Hum., Ph.D.
Kesimpulan Paparan Disertasi
Terdapat nilai-nilai hak-hak anak dalam buku teks Bahasa Inggris ”When English Rings a Bell”.
Desain pembelajaran Bahasa Inggris terintegrasi Pendidikan hak-hak anak dapat dikembangkan dengan modifikasi model Dick and Carey.
Modifikasi desain pembelajaran Bahasa Inggris terintegrasi Pendidikan hak-hak anak layak digunakan sesuai validasi ahli
Modifikasi desain pembelajaran Bahasa Inggris terintegrasi Pendidikan hak-hak anak efektif digunakan sesuai hasil eksperimen